Back to Kompasiana
Artikel

Penghijauan

Pungky

bentuk lain ultraman

#20: Bungkus Ciki Asoy Geboy, Cekidot Coy!

REP | 13 February 2011 | 03:30 Dibaca: 640   Komentar: 29   9

ibu ibu…bapak bapak.. sebel gak sih ngeliat bungkus makanan ringan si anak bereplekujeblek dimana-mana??? ergh. abis makan ciki bukannya langsung di buang, ini bungkusnya malah berserakan seenak udel dimana-mana. ihhhh. sayang aja masih anak-anak coba udah gedean dikit, enak kan negornya bisa sambil gaplok. ngahahaha

eh eh eh. dibuang??? aduh. kok dipikir-pikir lagi agak gimanaa gitu yah kalo itu bungkus makanan ringannya dibuang. mmm. seperti kata paman petani kemarin, plastik atau stryfoam atau bungkusan makanan ringan semacam ciki itu susah banget diterima sama tanah. bisa sampe dua puluh taun lho mereka tetep yoi di dalem tanah. gak terurai! yaiks. sebenernya dulu ada masalah apa sih ya itu pada, sampe sekarang tanah dan mereka masih juga kagak mau akur :(

hmm, daripada dibuang. mending disulap aja itu bungkus bungkus bekas makanan ringan. yuk yuk yuk! saya udah nyoba. dan asoy geboy banget! jadi apa? emmm. gimana kalo jadi tempelan dinding basah? tempelan dinding basah? yoi coy. makanya sini liat dulu..

pertama pertama. siapkan alat tempurnya.

1297510298632866414

bungkus makanan ringan bekas dongs pastinya. (maap yak, lagi kagak ada potosop. jadi merknya kaga disensor hehe)

1297510284748948960

gunting, lem mantep dan spidol khusus. spidolnya bisa dibeli di toko alat tulis. bilang aja spidol yang anti air dan bisa buat nulis plastik. ada kok. dan cuman tujuhbelasrebu waktu itu saya beli. kaga tau dah sekarang berapaan.

kedua kedua. setelah siap alat tempur. nah kita sulap deh. bimsalabim abrakadabruuuk..

si bungkus tadi kita gunting supaya bisa dipake bagian dalemnya. terus, kalo udah bagian dalemnya keliatan, dirapihin deh dikit atas bawahnya pake gunting. trus jangan lupa di lap yaa. biar gak bau ciki. hihi

1297510384898875484

terus. ditulis deh dibagian belakangnya itu, pake spidol ajaib tadi. tulisannya apa? nanti kita bahas lebih luanjut. *eaaa sotoynya kumat si pungkay hahaha*.

ketiga ketiga. kalo udah ditulis. tempel deh ditembok atau dinding yang diinginkan. jadi deeeeh. gampang kans?

eh terus istimewanya apaaa? dan tulisannya apa?

begini begini. buat yang punya anak dan anaknya rada-rada rese. tempelan dinding ini bisa buat peringatan anak ditempat-tempat tertentu. contohnya, kalo misalnya mau ngasih tau anak tentang cuci piring sendiri. terus si anak dibilangin susah. trus bikin tempelan kertas di tempat cuci piring kan keburu kertas abis dilalap sabun suci ama aer. ngahahaha. makanya pake ini ajaaa. tempelan dinding dari bungkus makanan ringan gitu loh. spidol yang anti air dan bahan bungkus makanan itu anti air lho. jadi tulisan (misalnya) “adek, ayoo piringnya dicuci sendiri yaa..” atau “kakak, abis makan jangan lupa cuci piringnya yaa” bisa nempel dengan riang girang deh tuh di deket tempat cucian piring tanpa harus khawatir bakal raib dilibas aer sabun. hahaha

12975105071713262899

di tempat cuci piring kosan, daripada mampet kan hahahaha (dok. pribadi)

eh eh gak cuma itu. dulu, waktu jamannya si pungkay ini masih sekolah. si Mama sibuk banget deh bikin tempelan dinding ini dalam jumlah buanyak! apalagi mendekati ulangan. beuuuh. segambreng banget tempelan dinding di kamar mandi! isinya? iya bener. rumus-rumus matematika yang harus saya apalkan. dan kata Mama, daripada gak ada kerjaan kalo lagi buang air besar, kan mendingan disambi baca-baca pelajaran. jadi, sambil nongkrong sambil baca-baca tembok kamar mandi deh. hahahaha. si Mama yoi bener dah kelakuannya. eh tapi ampuh lho! bener deh. saya banyak sukses ulangan gara-gara sampahnya Mama ditembok kamar mandi. hahaha

trus buat yang belom punya anak, tempelan ini buat apaan?

heyosss. mengingatkan diri sendiri untuk banyak hal itu bisa dilakukan oleh tembok kamar mandi lhoo. daripada mandi atau buang airnya bengong bengong, mending sambil baca-baca. yukahyukahyuk cobain!

12975105381214544863

dikamar mandi kosan hahaha ini gak cuman buat hiasan doang :p (dok. pribadi)

sambil doyan ngemil, sambil sayang tanah, sambil membuat kamar mandi atau tempat basah laiinya punya manfaat lebih! ihiyyyyyy :D

Purwokerto, sakit perut sebelahnya predator 12 february 2011


Ayo! Lakukan sendiri bukti cintamu pada bumi!

*yang ini judulnya nyambung, tapi sok gaulnya kelewatan hahahahahahaha maapkan yak . sindrom malem minggu pengen ngegaul kaga kesampean. cekidot adalah bahasa gaul dari check it out. ya gitu deh pokoknya deh. nguok.


 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Tanggapan Soal “PR Anak 2 SD yang …

Hendradi Hardhienat... | | 22 September 2014 | 14:36

Analisis Ancaman ISIS di Australia …

Prayitno Ramelan | | 22 September 2014 | 13:47

Software Engineer/Programmer Dibayar Murah? …

Syariatifaris | | 22 September 2014 | 10:16

Revolusi Teknologi Perbankan: Dari ATM ke …

Harris Maulana | | 22 September 2014 | 11:19

Ayo, Tunjukan Aksimu untuk Indonesia! …

Kompasiana | | 09 September 2014 | 16:24


TRENDING ARTICLES

Kasus PR Habibi, ketika Guru Salah Konsep …

Erwin Alwazir | 12 jam lalu

Abraham Lunggana, Ahok, Messi, dan Pepe …

Susy Haryawan | 13 jam lalu

Tentang 6 x 4 …

Septin Puji Astuti | 14 jam lalu

Jokowi dan Kutukan Politik …

Angin Dirantai | 15 jam lalu

PPP dan Kudeta Marwah …

Malaka Ramadhan | 16 jam lalu


HIGHLIGHT

PR Matematika 20? Kemendiknas Harus …

Panjaitan Johanes | 8 jam lalu

(H-16) Jelang Piala Asia U-19 : Uzbekistan …

Achmad Suwefi | 8 jam lalu

Pingin Body Kayak Artis …

Ifani | 8 jam lalu

Kesamaan Logika 4 X 6 dan 6 X 4 Profesor …

Ninoy N Karundeng | 8 jam lalu

Diari Santri: #7 Tamu Misterius …

Syrosmien | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: